Pages

Monday, January 2, 2012

Tolonglah diri anda sendiri

Seorang pemuda miskin yang lapar, duduk menopang dagu disebuah jembatan mengamati sekelompok pemancing. Menengok ke dalam keranjang dan melihat setumpuk ikan didalamnya. Pemuda itu bergumam"Andaikata saja, aku punya ikan sebanyak itu, aku tidak akan kacau seperti ini. Aku akan menjualnya serta membeli pakaian dan makanan". Tiba-tiba seorang pemancing berteriak kepadanya " Hei, aku akan memberikanmu beberapa ikan bila kau mau melakukan hal kecil untukku." Kata salah seorang pemancing itu.

Pemuda itu menjawab " Iya.. Kenapa tidak ?" Sang pemancing menjawab " Pegangkan kail ini untukku sebentar saja. aku ada keperluan di jalan di dekat sini." Pemuda tersebut dengan senang menerima tawarannya. Saat ia merentangkan kail orang tua itu, ada ikan yang menggigitnya dan ia menangkap ikan demi ikan. Tak lama kemudian wajahnya terlihat tersenyum, menikmati kegiatannya.

Ketika sang pemancing itu kembali, ia berkata " Aku akan memberimu ikan yang kujanjikan. Nah, ambillah semua ikan yang telah kau tangkapkan untukku. Tetapi aku juga ingin memberimu sedikit nasihat. Lain kali, ketika kau membutuhkan sesuatu, jangan membuang waktu melamun dan berharap sesuatu akan terjadi. gerakan dirimu, ambil kailmu sendiri, dan buatlah hal itu terjadi. Maka kau akan mendapatkan apa yang kau inginkan. (Cerita ini disadur dari Buku Sukses dibangun setiap hari oleh John C. Maxwell)

0 comments:

Post a Comment