Pages

Wednesday, January 4, 2012

Aku Tidak Mau Melukai Perasaan Mereka

Sering orang menggunakan alasan bahwa mereka tidak mau melukai perasaan orang lain. Itu suatu kebohongan, Jika anda pernah menyadari berpikir seperti itu, yang sebenarnya terjadi adalah anda melindungi diri sendiri dari perasaan anda sendiri. Anda menghindari apa yang akan anda rasakan ketika mereka kesal. Hal itu merupakan jalan keluar pengecut dan hanya menghambat pengungkapkan keadaan yang sebenarnya.

Jujur dalam mengatakan dan keberanian mengungkapkan setiap perasaan akan jauh lebih mudah, menutupi sesuatu tidak bersifat permanen, akan datang suatu waktu dimana apa yang ditutupi keluar dan akhirnya orang lainpun tahu. Bagaimana saat mereka tahu ? yang pasti akan jauh lebih menyakitkan dan anda akan mendapatkan stempel"Pembohong". Katakanlah walau itu menyakitkan sekarang, karena jika tidak anda katakan sama saja anda melukai mereka lebih dalam dan anda juga merusak diri sendiri.

Cukup anda menenangkan diri terlebih dahulu "tarik nafas dalam-dalam, tenangkan pikiran dan bulatkan keberanian, selanjutnya katakan dengan penuh keyakinan serta ikhlaskan setiap response yang didapatkan" dengan begitu perasaan anda lega orang lainpun akan mempunyai waktu untuk menata perasaannya lebih cepat.

Semangat menciptakan keberanian untuk mengatakan dan menerima konsekuensi didalamnya.
Salam bahagia dan tersenyumnya bangga.

1 comments:

Post a Comment